kencan di rumah
ilustrasi kencan di rumah

5 Keuntungan Kencan di Rumah

Meski kencan atau istilah gaulnya nge-date di luar rumah seru dan bisa pindah-pindah tempat, tapi nge-date di rumah juga punya keuntungan yang kayaknya susah kamu dapetin di tempat lain
1. Tahu kedok asli pacar
Kencan atau nge-date di luar mau nggak mau membuat pacar bermuka dua. Sebab, sejorok-joroknya dia di rumah, dia bakal tampil sekeren-kerennya waktu sama kamu. Makanya nge-date di rumah adalah salah satu kesempatanmu untuk mengetahui kebiasaannya di rumah. Apalagi kalau kamu tiba-tiba main ke rumahnya, dijamin kamu bakal melihat dia yang sebenarnya. Biasanya sih bakal beda jauh sama apa yang biasa kamu lihat di luar.
2. Dapat informasi internal
Ketika kamu kencan atau nge-date di rumah kamu akan memperoleh keuntungan mengetahui informasi-informasi mengenai pacarmu. Informasi itu bisa didapat secara langsung seperti dengan melihat-lihat barang-barang yang berhubungan dengan pacarmu di rumah atau juga dengan melihat keadaan dan situasi rumah, seperti pacarmu mau ulang tahun atau mungkin mau ngerayain kenaikan kelas. Selain informasi didapat secara langsung, kadang informasi itu juga ada yang didapat dengan cara bertanya kepada saudaranya atau orangtuanya. Kamu bisa coba tanya-tanya sama orang rumahnya, kira-kira hal apa sih yang cocok buat jadi kado, mungkin kamu bisa belajar tentang resep makanan favorit pacarmu dari ibunya atau dapat informasi soal benda-benda yang lagi diincar pacarmu dari kakak dan adiknya.
3. Ramah kantong
Rumah pasti dilengkapi berbagai fasilitas yang bikin kamu nyaman. Otomatis, waktu pacaran di rumah, kamu nggak bakal repot. Fasilitas rumah standar seperti TV atau game bisa jadi hiburan biar kalian nggak gampang bosan. Apalagi kalau ternyata kakak, adik, atau bahkan orang tua pacarmu itu gampang, asyik dan enak diajak bercanda. Bisa jadi kamu lebih betah nongkrong di rumah pacar daripada di rumahmu. Selain itu, kamu juga bisa hemat uang yang biasa kalau nge-date di luar harus mengeluarkan uang untuk parkir, tiket masuk taman atau tempat wisata, dan juga sekedar untuk membeli minuman atau makanan ringan, tapi semua itu tidak perlu di keluarkan kalau kamu nge-datenya di rumah.
4. Nggak perlu bermuka dua
Karena pacarmu nggak bakal dandan seganteng atau secantik waktu mau keluar rumah, otomatis kamu nggak perlu dandan heboh buat ketemu dia. kalau udah gitu, kamu cukup tampil dengan pakaian yang sopan dan menarik tanpa harus ribet dandan ala selebriti. Selain itu, atmosfer rumah yang cozy akan bikin momen pacaranmu makin seru tanpa harus mengunjungi tempat-tempat hit kayak yang ada di instagram.
5. Sebagai ajang pendekatan
Nge-date di rumah bisa dijadikan ajang pendekatan kamu terhadap orang tua dan juga saudara si pacar. karena mau tidak mau kamu juga bertemu dengan mereka dan juga bertegur sapa dengan mereka.