Sebuah lahan perkebunan tebu di dukuh Jeruk legi Desa Banguntapan Bantul terbakar. Lahan yang bertempat diantara rumah-rumah penduduk terbakar dengan cepat, hanya dalam hitungan beberapa menit api menjalar ke seluruh lahan dan hampir menyentuh ruma-rumah warga yang berada di sekitarnya.

Lahan tebu di jeruklegi banguntapan bantul terbakar IMG00716 IMG00712

Dalam beberapa menit petugas pemadam kebakaran dari kota Yogyakarta langsung menuju lokasi untuk segera memadamkan api di lahan tersebut. Namun tampakanya api terus menjalar dengan cepat dan warga di sekitar lahan menjadi panik karena hanya ada satu unit mobil pemadam kebakaran.

Untungnya dalam beberapa menit kemudian sebuah mobil pemadam kenakaran dari Bantul pun datang, sehingga warga agak lega karena petugas langsung memyemprotkan air di titik api yang menjalar sangat cepat.

Menurut warga penyebab kebakaran tersebut disebabkan ada salah satu warga yang membakar sampah di dekat perkebunan tebu tersebut. Karena memang musim kering dan ada angin kencang sehingga api dari pembakaran sampah menjalar ke perkebunann tebu yang kebetulan daun-daunnya sudah mengering.

IMG00719 IMG00718