Vokalis atau penyanyi utama Group Shinee asal Korea selatan meninggal dunia pada pukul 06.00 tanggal 18 Desember 2017 waktu setempat. Penyebab Kim Jong-hyun Meninggal dunia diduga karena bunuh diri dengan meminum racun. Kim Jong-hyun Meninggal dunia pada usia 28 tahun setelah dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarakan diri.

kim-jonghyun-shinee korea selatan

Kronologi meninggalnya Jonghyunadalah saat ia ditemukan tidak sadarkan diri di studio apartemen sewaan di Cheongdam-dong, Seoul selatan sekitar pukul 18.10 WIB.

Saudari Kim Jong-hyun membuat panggilan ke nomor darurat 119 pukul 16.42 WIB melaporkan bahwa dia meyakini saudaranya melakukan bunuh diri.

Sebuah pesan singkat dari Kim Jong-hyun yang membuat laporan awal menerima pesan teks saudaranya itu yang mengatakan, “Tolong biarkan saya pergi. Katakan bahwa saya melakukannya dengan baik. Ini adalah perpisahan terakhir.”

seperti diketahui bahwa Kim Jong-hyun telah memulai karir di dunia penyanyi sejak tahun 2008 silam, dan kemudian menjadi terkenal dengan nama Jonghyun lewat grup vokal SHINEE.