Kita sering sekali mendengar orang mengatakan atau berbicara tentang Gadget, bahkan hampir setiap hari di televisi sering ditayangkan iklan tentang gadget-gadget terbaru. Namun pernahkah kita berpikir, apa sih yang sering kita dengar itu , yakni Gadget.


Apa sih gadget itu

Mungkin bagi sebagian orang kurang begitu penting mengetahui kata Gadget lebih dalam, atau banyak juga yang berkata dalam hati, pokoknya aku harus memiliki gadget terbaru dan ter canggih. Dan tanpa tahu gadget yang seperti apa yang dimaksud.

pengertian apa gadget adalah

Serta apa sajakah yang termasuk dalam kategori Gadget ini. Sebelum menjawab apa saja yang termasuk dalam kategori gadget, alangkah baiknya saya akan menjelaskan tentang Gadget itu apa sebenarnya.

Menurut wikipedia, Gadget adalah sebuah perangkat atau alat elektronik kecil yang memiliki bagian fungsi tertentu dan dirancang dengan memiliki teknologi yang lebih canggih dibandingkan teknologi awal diciptakannya. Lalu apa saja yang tergolong dalam benda kecil yang canggih tersebut. Berikut beberapa benda elektronik yang termasuk dalam golongan Gadget :

1. Handphone

Benda yang satu ini  memang awalnya hanya memiliki fungsi sebagai alat untuk mengirim short message sistem (SMS) dan berkomunikasi suara jarak jauh. Akan tetapi seiring dengan kemajuan teknologi, Gadget ini mengalami perkembangan fungsi yang semakin canggih. Lihat saja dan bandingkan phone cell keluaran terbaru sekarang dengan phone cell 10 tahun yang lalu, sangat berbeda jauh bukan?, baik dari sisi fungsi maupun tampilannya.

2. Laptop

3. USB Flashdisk

4. Mp3/ Mp4 Player

5. iphone

6. iPad

7. Netbook

8. Tablet PC

9. CCTV

10. Kamera

Gadget-gadget diatas merupakan contoh yang paling sering kita jumpai dalam berbagai pameran atau di toko-toko komputer maupun elektronik. Selain diatas tentunya masih banyak jenis gadget yang memiliki fungsi lebih khusus dan canggih namun dengan harga yang luar biasa mahal juga tentunya.