Cv.Bangun Jaya

Patner Terbaik Untuk proyek kontruksi Dan Pembangunan Di Indonesia.

Hp.0821 3859 8207

Mohon Untuk Mengirimkan Rincian Sewa Scaffolding Ke E-Mail : bangunjaya24@yahoo.com

Alamat.Jl. Purwokerto utara,Banyumas,Jawa Tengah.

 

Sewa Scaffolding Dari waktu ke waktu, perkembangan inovasi dan teknologi membuat proses pengerjaan proyek dan kontruksi bangunan semakin mudah dan cepat dilakukan. Salah satunya adalah penggunaan perancah atau stager bambu yang telah banyak digantikan oleh stager besi atau scaffolding besi. scaffolding perancah

Jika stager bambu membutuhkan waktu pemasangan yang relatif rumit dan lama, tidak demikian dengan scaffolding besi. Proses pemasangan scaffolding besi cukup mudah dan singkat antara lain dikarenakan:

  1. Aksesoris scaffolding besi

Beberapa aksesoris scaffolding besi, contohnya jack base atau tumpuan  , bisa diatur ketinggiannya sehingga memungkinkan scaffolding menjangkau area yang lebih tinggi sekaligus mampu menopang scaffolding pada lokasi yang miring atau tidak rata.

  1. Frame scaffolding mudah disusun

Dibandingkan dengan menyusun stager bambu, frame scaffolding lebih mudah disusun untuk digunakan sebagai stager bertingkat-tingkat.

  1. Scaffolding besi lebih kuat

Dibandingkan dengan stager bambu yang membutuhkan banyak bambu agar lebih kuat dan mampu menahan beban, kekuatan scaffolding besi dijamin lebih kokoh untuk menopang ratusan kilogram beban pekerja, material, serta perlengkapan proyek.

Sebaiknya Membeli atau Menyewa Scaffolding ?

scaffolding baruUntuk mendapatkan scaffolding, pengelola proyek bisa membeli atau bahkan menyewa scaffolding baru atau bekas. Tetapi untuk jaminan keselamatan dan keamanan pekerja, sebaiknya pengelola proyek menggunakan scaffolding baru karena kondisinya relatif lebih bagus dan kuat dibandingkan scaffolding palsu atau KW.

Dalam proses pengerjaan proyek-proyek besar seperti pembangunan atau renovasi gedung-gedung besar, biasanya pengelola proyek memiliki scaffolding sendiri karena:

  1. tidak perlu terikat waktu sewa
  2. bisa digunakan lagi untuk proyek selanjutnya
  3. menghemat budget proyek berikutnya

Namun jika anda tengah membangun rumah atau tempat usaha, atau untuk membantu membersihkan bangunan, dan sekiranya hanya memerlukan scaffolding untuk sementara, maka sekarang ini juga sudah banyak tempat persewaan scaffolding dengan hitungan harga sewa harian atau bulanan.

Komponen apa saja yang disewakan dalam satu set scaffolding?

Scaffolding atau stager yang sangat bermanfaat dan membantu pengerjaan kontruksi ini pada umumnya dijual dan disewakan satu set dengan kelengkapan wajib yang terdiri dari:

  1. Main frame atau kerangka utama sebanyak 2 buah
  2. Cross brace atau siku kerangka utama sebanyak 2 buah
  3. Joint pin atau pin penyambung kerangka scaffolding sebanyak 4 buah

Berapa harga sewa scaffolding?

Harga sewanya tentu berbeda-beda di tempat yang berbeda juga, namun kisaran harga sewa scaffolding baru per set per hari ini adalah sekitar 35 ribu per hari. Sedangkan jika disewa dengan hitungan bulan, harga sewa scaffolding per set berkisar antara 300 ribu sampai dengan 500 ribu rupiah per bulannya.

Harga tersebut diatas tidak termasuk ongkos kirim dan transportasi, jasa angkut, jasa bongkar pasang, serta aksesoris tambahan scaffolding seperti tangga, roda, papan pijakan atau catwalk, pipa support dan galvanis, dan kompenen lainnya untuk kelengkapan scaffolding sesuai kebutuhan proyek.

set scaffolding besi baru

Masing-masing aksesoris tambahan tersebut juga bisa disewa dengan harga yang beragam tapi sangat terjangkau. Harga sewa per item aksesoris scaffolding ini berkisar mulai dari 10 ribu dan tidak lebih dari 50 ribu rupiah per bulan.

Sedangkan untuk jasa pemasangan dan pembongkaran satu set scaffolding ialah sekitar 30 ribu per set scaffolding, tetapi jangan ragu untuk bernegosiasi dengan pemilik untuk mendapatkan harga sesuai budget yang anda miliki.